Bocah 14 Tahun Turun Hadapi Chelsea, Bikin Zouma ‘Patah Pinggang’

Ada pemandangan menarik kala Chelsea menghadapi Bohemian dalam laga uji coba di Dalymount Park, Rabu 10 Juli 2019. Dalam duel itu, pemain 14 tahun diturunkan Bohemian dan membuat gempar seisi Dalymont Park.

Adalah Evan Ferguson, yang dimainkan manajer Keith Long pada menit 67. Bermain sebagai pengganti, Ferguson tampil luar biasa.

Dia sempat membuat beberapa pemain Chelsea, macam Tiemoue Bakayoko, Davide Zappacosta, dan Kurt Zouma, ‘patah pinggang’. Cuma butuh 23 menit bagi Ferguson untuk membuat kagum manajer Chelsea, Frank Lampard.

Pun, Ferguson hampir saja mencetak gol setelah melewati Lucas Piazon dan Zouma. Sialnya, sepakan Ferguson melebar.

Yang luar biasa, kala Bohemian cetak gol penyeimbang di menit 89 lewat Eric Molloy. Dalam prosesnya, bocah asal St Kevin tersebut ikut membangun serangan Bohemian dan memberikan umpan kunci jelang gol tercipta.

“Dia baru 14 tahun, datang dari bangku cadangan, dan menunjukkan kedewasaan permainan. Tentu saja, kualitasnya luar biasa,” puji Long dilansir The Sun.

“Hampir saja dia mencetak gol. Dia cerdik, dan berkontribusi besar pada gol penyeimbang,” lanjutnya.

Ferguson sebenarnya memang sudah diincari banyak klub Inggris. Beberapa raksasa Inggris sempat merayunya untuk gabung ke tim junior.

author
Author: 

    Leave a reply "Bocah 14 Tahun Turun Hadapi Chelsea, Bikin Zouma ‘Patah Pinggang’"